Minggu, 30 November 2014

Resep Jus Sirsak Kelapa Muda Kaya Manfaat.

Resep Jus Sirsak Kelapa Mudah Yang menyegarkan - pada kesempatan kali ini admin akan share resep dari olahan buah sirsak. Untuk khasiat buah sirsak Anda dapat melihat manfaatnya pada postingan-postingan beberapa waktu yang lalu. Pada resep kali ini selain Anda akan mendapatkan manfaat dari buah sirsak, Anda juga akan mendapatkan manfaat dari buah kelapa mudah. Keduanya memang memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh bahkan dapat membantu membuat tubuh kita akan tetap sehat.
photo credit : miss_yasmina

Kelapa muda sangat banyak sekali manfaatnya, dan airnya memiliki khasiat dan nilai gizi yang sangat luar biasa, yaitu terdapat unsure mikro yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Unsur nitrogen pada air kelapa berupa protein yang tersusun dari asam amino, semeprti alanin, sistin, arginin, alin dan serin. Dan jika dibandingkan asam amino pada susu sapi, asam amino pada air kelapa lebih tinggi. Air kelapa jug memiliki banyak kandungan vitamin, diantaranya adalah vitamin C, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, serta riboflavin. Karena banyak sekali kandungan di dalam air kelapa maka tak heran airnya saja sering digunakan untuk pengobatan tradisional.

Untuk manfaatnya diantaranya adalah:
Air kelapa dapat berkhasiat sebagai deuretik, yaitu untuk melancarkan pengeluaran air seni. Anda dapat  mencampurkan air kelapa muda dengan sedikit sari jeruk sitrun yang dapat mengatasi dehidrasi dan juga untuk memerangi gangguan cacing dalam perut anak-anak.

Jika air kelapa dicampurkan susu hal ini sangat baik untuk anak, karena dengan dicampurkan dengan air kelapa muda hal ini dapat mencegah penggumpalan susu di dalam perut, muntah, sembelit dan sakit pada pencernaan.

Air kelapa juga memiliki khasiat sebagai obat yang diantaranya adalah membantu mengatasi pengaruh dari racun obat sulfa dan antibiotic lainnya. Maka tak heran kebanyakan orang melakukan pertolongan pertama pada orang keracunan bisa menggunakan air kelapa ataupun susu putih. Dan masih banyak lagi khasiatnya yang pastinya akan banyak sekali jika dituliskan pada postingan kali ini.

Untuk Anda yang ingin membuat jus sirsak kelapa muda, Anda dapat mengikuti resep di bawah ini. Bahan yang harus Anda siapkan diantaranya adalah buah sirsak dagingnya saja, kelapa muda, manisan rumput laut, susu kental manis, es batu, air, dan madu. Untuk detailnya bisa Anda lihat resepnya di bawah ini.

Jus Sirsak Kelapa Muda Kaya Manfaat.

Bahan- bahan yang diperlukan
  • 300 gr daging buah sirsak
  • 100 gr daging kelapa muda
  • 60 gr manisan rumput laut
  • 4 sdm susu kental manis
  • 150 gr es batu
  • 60 ml air es
  • 3 sdm madu
Cara Membuat jus sirsak kelapa muda
  1. Pertama, Anda masukkan daging buah sirsak, daging kelapa muda, madu, rumput laut, susu kental manis, air es dan es batu ke dalam tabung blender. Lalu blander hingga lembut. Angkat.
  2. Lalu tuang jus ke dalam gelas saji. Hidangkan segera.
Untuk 3 porsi. 
Tips: Untuk mendapatkan nilai gizi yang baik Anda harus mengkonsumsi jus setelah diblander, jangan disimpat terlalu lama.
Mudah bukan membuat jus sirsak kelapa muda satu ini? Ya Selain mudah Anda juga akan mendapatkan manfaatnya jika mengkonsumsi jus satu ini. Jika minuman sehatnya sudah Anda buat tinggal makanan sehatnya yang Anda buat. Anda dapat melihat resep-resep makanan sehat dan lainnya dari seluruh dunia di website satu ini resepkuekering.org . Recomend! Selamat mencoba membuatnya :D 
thumbnail
Judul: Resep Jus Sirsak Kelapa Muda Kaya Manfaat.
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait resep sehat :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz