Minggu, 28 Juli 2013

Kandungan Buah Sirsak Yang Menyehatkan

Kandungan Buah Sirsak – sebelumnya admin sudah membahas manfaat buah sirsak yang sangat luar biasa. Dan kali ini adalah kandungan yang terdapat pada buah tersebut. karena jika khasiatnya banyak berarti kandungannya juga banyak.
Kandungan Buah Sirsak Yang Menyehatkan

Kandungan vitamin A pada buah sirsak.

Pada 100 gram buah sirsak terdapat vitamin A. vitamin ini mampu menjaga kesehatan gigi tulang dan jaringan lunak. Bahkan pada vitamin ini dapat mengurangi kerentanan terhadap infeksi karena dapat melincungi selaput lendir pada bagian mulut,hidung,tenggorokan dan paru-paru. Tapi ada tapinya ya yang harus di garis bawahi, yaitu vitamin A tidak boleh dikonsumsi secara berlebih karena akan menimbulkan reaksi kimia tubuh yang membahayakan. Kecuali dibawah pengawasan medis yang ketat.

Kandungan Beta Caroten dalam buah sirsak.

Beta Caroten yang terdapat pada 100 gram buah sirsak bersifat antioksidan, yang artinya dapat mengurangi zat kimia bebas di dalam tubuh (radikal bebas). Dan kandungan Beta-Caroten dappat mencegah pembentukan zat yang dapat menyebabkan kanker.

Kandungan vitamin C pada buah sirsak.

Buah sirsak memiliki kandungan vitamin C berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh, membantu menyembuhkan penyakit, menyembuhkan luka dan mengobati penyakit flu rigan. Bahkan vitamin C juga dianggap sebagai antioksidan yang bisa melawan kerusakan yang diakibatkan oleh radial bebas dan hal ini akan mengurangi resiko kanker. Dan dengan menkonsumsi buah sirsak setiap hari maka tubuh kita akan mendapatkan asupan vitamin C.

Kandungan Serat dalam Buah Sirsak.

Setiap 100 gram buah sirsak setidaknya ada 3g kandungan serat di dalamnya, dan hal ini akan membantu gerakan pencernaan didalam usus bahkan dapat membantu mengkontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Bahkan buah sirsak dapat membantu mengontrol nafsu makan lho, jadi bagus juga untuk diet. Jika tubuh  memiliki cukup serat dapat mengurangi resiko hipertensi, jantung koroner, dan memperlancar buang air besar.

Kandungan gula pada buah sirsak.

Pada 100 gram buah sirsak terdapat 13g kandungan gula. Dan hal ini akan memberikan kontribus yang cukup karbohidrat dalam tubuh dan menambah energi tubuh. Di dalam buah sirsak juga mengandung garam .

Nah banyak bukan kandungan yang terdapat pada buah sirsak? Buah ini memang luar biasa manfaatnya. Jadi jangan sampai melewatkan buah sirsak dari list buah di rumah anda. 
thumbnail
Judul: Kandungan Buah Sirsak Yang Menyehatkan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Manfaat Buah, Sirsak :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz