Minggu, 28 Juli 2013

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak - Hmm... Kalian pasti tahu dengan buah yang satu ini bukan? kalo sudah tahu kalian juga pastinya pernah mencicipi buah ini bukan? yups buah ini memiliki rasa yang manis dan enak untuk dijadikan minuman segar. Buah-buahan memang memiliki manfaat yang berbeda-beda, seperti buah sirsak. Dari rasanya yang enak buah ini menyimpan khasiat/manfaat yang luar biasa.
Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Kita bahas dulu awal mula buah ini yuk. Buah Sirsak juga biasa disebut nangka Belanda, atau durian belanda (Annona muricata L). Buah ini awalnya bersal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika selatan. Di Indonesia sendiri Buah satu ini dikenal dengan banyak sebutan sesuai daerahnya masing-masing seperti nangka landa (jawa), nangka walanda,sirsak (sunda), nangka buris(madura),srikaya jawa(bali), boh lona(aceh), durio ulondro(Nias),Durian betawi(Minangkabau), dan jambu landa (di Lampung). Hmm.. beraneka ragam sebutannya bukan?

Manfaat Buah sirsak juga beraneka ragam lho, tidak kalah seperti namanya. Sirsak dapat mengobati penyakit liver, dapat mengobati penyakit kandung kemih, Ambeien, dan mengobati diare pada balita.
Lebih hebatnya lagi buah sirsak memiliki manfaat 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker hal ini terkuak berdasarkan penelitian yang dilakukan.

Negara Korea juga meneliti buah ini, dan hasilnya mereka menemukan bahwa ada satu senyawa kimia yang berperan selektif membunuh sel kanker usus besar dan 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi.  Masih banyak lagi penelitian yang menguak manfaat dan khasiat buah sirsak ini.

Bahkan bukan hanya buahnya saja yang memiliki khasiat yang hebat. Daunnya juga memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa. Daun dari Sirsak sangat efektif untuk kanker prostat,pankreas dan paru-paru. Bahkan hasil penelitian ini sudah ada sejak bertahun-tahun sejak zaman dahulu.

Buah Sirsak memang memiliki banyak manfaat yang hebat, jadi jangan sampai tidak mengkonsumsi buah satu ini. Karena jaman sekarang penyakit sudah aneh-aneh saja setiap harinya. Semoga saja informasi khasiat dan manfaat dari buah sirsak ini bermanfaat untuk anda.

dari berbagai sumber

Anda juga dapat membaca artikel tentang berita teknologi dan resep kue kering 
thumbnail
Judul: Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Manfaat Buah, Sirsak :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz