Selasa, 07 Januari 2014

Inilah Kandungan Gizi dan Khasiat Buah Sirsak

Buah sirsak biasanya akan nampak di bagian batang, cabang, ataupun sisi ranting dari pohon, Adapun ciri buah sirsak yang telah masak yakni jarak pada daun renggang, tangkai buah menguning, dan buah mulai keluarkan aroma harum serta menusuk (hasi studi widyastuti serta paimin, 1993). 
Inilah Kandungan Gizi dan Khasiat Buah Sirsak



Di dalam buah sirsak terdapat beberapa vitamin serta serat, Komposisi buah sirsak yakni 67, 5 Persen daging buah yg bisa dimakan, 20 Persen kulit buah, 8. 5% biji, serta 4% hati atau empelur. Tak hanya memiliki kandungan vitamin A, B, serta C, buah sirsak juga memiliki kandungan sukrosa 2. 54%, dekstrosa 5. 05 Persen serta levulosa 0. 04% (Radi, 1997). 

Kandungan vitamin C dalam buah sirsak fresh ada dalam jumlah yang cukup tinggi yakni seputar 20 mg/100g daging buah. Daging buah sirsak mempunyai aroma serta flavour yg baik sekali, hingga kerap digunakan untuk pengharum es cream. Diluar itu, terdapat juga sebagian senyawa seperti caffeine hydrocyanic acid, myricy alcohol, serta sterol. 

Manfaat buah sirsak untuk badan 

Dipandang dari komposisi gizi yang ada dalam buah sirsak, tak salah apabila buah sirsak bisa pula berikan faedah benar-benar baik untuk kesehatan badan. 

Beberapa riset baik yang dikerjakan oleh beberapa praktisi kesehatan ataupun institusi pendidikan serta pemerintah, temukan bahwasanya zat/senyawa yg terdapat dalam buah sirsak bisa berikan dampak benar-benar baik untuk badan terlebih yang terkait dengan kesehatan. 

• Journal of Alami Product menerbitkan suatu hasil riset yg dikerjakan oleh Catholic of South Korea, di mana dalam riset itu mengatakan bahwasanya satu diantara senyawa dalam buah sirsak bisa membunuh sel kanker pada usus besar. Kekuatannya juga dipercaya 10. 000 kali semakin besar dibanding obat kemoterapi adriamycin. Dalam riset ini dapat ditemukan bahwasanya ekstrak sirsak memiliki beberapa kekuatan hebat seperti menyerang kanker dengan cara efisien dan aman untuk badan. Senyawa itu dapat juga berikan perlindungan pada sistem imun dan hindari infeksi mematikan pada badan. 

• vine-uk. com melansir seputar 20 tes laboratorium yg menyebutkan bahwasanya kandungan senyawa dalam buah sirsak efisien dalam membunuh beberapa sel kanker yang menyerang usus besar, paru-paru, payudara, prostate, pancreas, serta serviks. Dalam tes dijelaskan juga bahwasanya senyawa dalam buah sirsak itu tak mengakibatkan kerusakan beberapa sel sehat, juga bisa menambah system kekebalan badan dan bisa menghindar infeksi. 

• Ketua Umum Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI) yakni Dr. Hardhi menyebutkan bahwasanya dalam buah sirsak terdapat senyawa polifenol, saponin, serta bioflavonoid, di mana senyawa-senyawa itu bertindak untuk antioksidan. Uniknya, Tak seperti herbal yang lain, sirsak tak membahayakan beberapa sel yang tetap sehat, tetapi senyawa dalam sirsak cuma membunuh beberapa sel abnormal yg berbentuk untuk perusak seperti sel kanker. 

• Fakta bahwasanya buah sirsak mempunyai manfaat penyembuhan, telah dikerjakan oleh suku Indian dari benua amerika. Mereka telah memakai bagian-bagian tanaman sirsak terhitung buahnya untuk obat tradisional untuk menyembuhkan beberapa penyakit. 

Faedah yang lain dari buah sirsak, diantaranya : 
1. Kandungan riboflavin atau vitamin B2 dalam buah sirsak bisa meredakan sakit kepala seperti migrain. 
2. Zat besi dalam buah sirsak diakui efisien dalam meredakan tanda-tanda anemia. 
3. Tak hanya fosfor serta kalsium, kandungan mineral lain dalam buah sirsak yakni tembaga bisa menolong penyerapan kalsium kedalam tulang hingga keperluan tulang bakal nutrisi dapat terpenuhi. 
4. Tak hanya aroma fresh yg dipunyai buah sirsak, terdapat juga thiamin, di mana zat ini berguna dalam menambah daya dalam badan. 

Sekianlah artikel saat ini yg sedikit membahas perihal kandungan gizi serta manfaat buah sirsak, nantikan artikel setelah itu di mana bakal membahas perihal faedah daun sirsak untuk kesehatan.
thumbnail
Judul: Inilah Kandungan Gizi dan Khasiat Buah Sirsak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Manfaat Buah, Sirsak :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz